Cover Image

STUDI VALUASI EKONOMI (NILAI CADANGAN) BATUBARA: STUDI KASUS OMBILIN (Coal Economic Valuation: A Case Study in Ombilin, Indonesia)

https://doi.org/10.22146/jml.18592

Wisnu R. Ali Martono(1*)

(1) P3TPSE – BPP Teknologi
(*) Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK

Batubara merupakan salah satu sumber energi yang banyak terdapat di dunia, dengan tingkat pemakaian yang cenderung mengingkat di dunia. Batubara terdapat dalam bentuk dan kualitas yang beragam. Di Indonesia, produksi batubara terus meningkat, sebagian untuk keperluan eksport, sebagian untuk mencukup kebutuhan dalam negri. Makalah ini mencoba menyajikan valuasi ekonomi untuk batubara yang ditambang di wilayah Ombilin, khususnya yang dilakukan oleh PT. Bukit Asam Unit Produksi Ombilin.

 

ABSTRACT

Coal is one of the energy sources available which its utilization tends to increase steadily. Coal is available in various forms and quality. In Indonesia, the coal production has been increasing to fulfill both domestic and foreign demand. This paper presents economic valuation for coals mined in Ombilin region, especially those conducted by PT. Bukit Asam Unit Produksi Ombilin. 





DOI: https://doi.org/10.22146/jml.18592

Article Metrics

Abstract views : 1188 | views : 1664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2017 Jurnal Manusia dan Lingkungan



JML Indexed by:

  

Web
Analytics View My Stats