Transportation Imagery Model dalam Studi Persuasi Narasi



Sri Wijayanti(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sebagai sebuah teori persuasi, Transportation Imagery Model (TIM) dari Green dan Brock selama ini dominan digunakan dalam studi persuasi narasi menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen. Tulisan ini hendak menjelaskan pengembangan teori TIM secara teoritis maupun metodologis. Secara teoritis, teori TIM dengan konsep transportasi dikembangkan sebagai mediated relationships dalam studi persuasi narasi dan kajian media. Sementara, dari sisi terobosan isu metodologi, pendekatan analisis fenomenologi interpretatif dapat digunakan sebagai pendekatan baru dalam studi transportasi narasi dengan teori TIM.


Keywords


Transportation Imagery Model; Persuasi Narasi; fenomenologi interpretatif; mediated relationship

Full Text:

PDF




Article Metrics

Abstract views : 119 | views : 27

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Media dan Komunikasi Indonesia



Department of Communication Science

Faculty of Social and Political Sciences

Universitas Gadjah Mada

 

View My Stats