Kreativitas dalam Desain Iklan Rokok di Jawa, 1930-1970an
Yuhana Setianingrum(1*)
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Surat Kabar
Medan Doenia, 4 Januari 1930
Sin Po, 7 April 1933
Sin Po, 6 Mei 1933
Sin Po, 24 Juni 1933
Sin Tit Po, 26 Januari 1937
Sin Po, 29 Januari 1937
Sedyatama, 2 Januari 1941
Bintang Timoer, 7 April 1959
Kompas, 18 Agustus 1975
Kompas, 2 Mei 1977
Buku
Budiman Hakim. Lanturan Tapi Relevan, Yogyakarta: Galangpress, 2005.
Bedjo Riyanto. Iklan Surat Kabar dan Perubahan Masyarakat di Jawa 1870-1915, Yogyakarta: Tarawang, 2000.
Marwati Djoened Poesponegoro. Sejarah Nasional Indonesia VI, Jakarta: Balai pustaka, 1992.
PPPI. Reka Reklame: Sejarah Periklanan Indonesia 1844-1984. Jakarta: PPPI, 1993.
Budi Susanto. Identitas dan Postkolonialitas di Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Kanisius, 2003.
Frank Jefkins. Periklanan. Jakarta: Erlangga, 1996.
Kasiyan. Manipulasi dan Dehumanisasi Perempuan dalam Iklan. Yogyakarta: Penerbit Ombak, 2008.
Emmanuel Subangun, et al. Industri Hasil Tembakau. Jakarta: Satuan Tugas Industri Rokok, 1993.
Amen Budiman, et al., Rokok Kretek Lintas Sejarah dan Artinya bagi Pembangunan Bangsa dan Negara. Kudus: PT.Djarum, 1987.
Hermanu. PIKAT, Pameran Iklan Cetak Generasi II. Yogyakarta: Bentara Budaya, 2006.
Nordholt, Henk Schulte (ed.). Outward Appearances: Trend, Identitas, Kepentingan. Yogyakarta LKIS: 2005.
B. Wahyudi Joko Santoso. ‘Iklan Rokok: Kajian Struktural dan Pragmatik’, Tesis S-2 Universitas Gadjah Mada, 2000.
DOI: https://doi.org/10.22146/lembaran-sejarah.23775
Article Metrics
Abstract views : 3464 | views : 12981Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Lembaran Sejarah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.