Optimalisasi media sosial dalam mendukung praktik kehumasan di UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Abstract
Eksistensi media sosial seperti facebook, instagram, tweeter dan youtube membawa perubahan besar terkait pola komunikasi, promosi dan akses terhadap informasi. Informasi dapat didistribusikan dan diakses dengan cepat, komunikasi antar masyarakat semakin mudah dilakukan dan promosi memungkinkan menjangkau target promosi yang lebih luas. Berdasarkan karateristik tersebut media sosial dapat digunakan untuk membangun komunikasi dengan pemustaka dan membangun citra positif perpustakaan. Media sosial dapat digunakan sebagai sarana untuk menjalankan fungsi hubungan masyarakat dari perpustakaan sebagai sarana membangun komunikasi dengan pemusaka dan membangun citra positif lembaga. Makalah ini mendeskripsikan bagaimana aplikasi pemanfaatkan media sosial dalam menjalankan fungsi hubungan masyarakat di UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta. Deskripsi artikel ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi perpustakaan atau lembaga sejenis untuk mengoptimalkan media sosial dalam menjalankan fungsi hubungan masyarakat.
- Articles published in Media Informasi are licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi ShareAlike 4.0 Internasional.. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and Media Informasi.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to Media Informasi to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.