Model Ekonomi Pengalaman: Memahami Perilaku Konsumen dan Layanan Konten Berbayar
Muhamad Ferdy Firmansyah(1*)
(1) Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Siliwangi.
(*) Corresponding Author
Abstract
Dalam penulisan ini akan mendeskripsikan secara kualitatif mengenai model kepuasan individu dalam perspektif ekonomis dengan menggunakan pendekatan konsep ekonomi pengalaman dan ekonomi perilaku secara kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah konsep teoritisasi data (grounded theory approach) dan melakukan pengembangan terhadap konsep pengkodean berbuka, pengkodean berporos dan pengkodean berpilih untuk memberikan pendekatan kualitatif yang maksimal dalam memahami ekonomi pengalaman. Data yang digunakan adalah data sekunder. Diharapkan dengan penulisan ini akan memberikan perspektif baru mengenai perilaku individu dalam pengalamannya secara rohaniah dan jasmaniah dalam kerangka pemikiran ekonomi.
Keywords
model ekonomi pengalaman, perilaku konsumen, ekonomi digital, layanan konten berbayar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.22146/jps.v7i2.62530
Article Metrics
Abstract views : 8304 | views : 6694Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Pemikiran Sosiologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pemikiran Sosiologi Indexed by:
ISSN 2252-570X (Print), ISSN 2502-2059 (online).