Asia Rising: Who Is Leading?

https://doi.org/10.22146/globalsouth.28872

Jusmalia Oktaviani(1*)

(1) Universitas Gadjah Mada
(*) Corresponding Author

Abstract


Pembelajar Ilmu Hubungan Internasional (HI) biasanya tidak akan asing dengan nama Amitav Acharya. Berasal dari India, Acharya merupakan salah satu akademisi HI non-western yang sudah banyak memberikan sumbangan bagi ilmu HI. Ia sudah menulis beberapa buku terutama yang berkaitan dengan Asia Tenggara. Acharya juga mengajar di berbagai perguruan tinggi di beberapa negara seperti Kanada (York University), Amerika Serikat (Harvard University dan American University), Australia (Sydney University), Singapura (National University of Singapore dan Nanyang Technological University), dan Inggris (University of Bristol).

Buku terbitan tahun 2008 ini merupakan kumpulan artikel yang ditulis Acharya di berbagai koran. Artikel-artikel yang ditulis dalam rentang waktu 2002 hingga 2006 tersebut kemudian dikodifikasi menjadi buku. Setelah dibukukan, beberapa judul artikel pun ikut disesuaikan karena perbedaan konteks tulisan untuk surat kabar dan buku.


Full Text:

PDF


References

Hadiwinata, Bob S. (2015, Desember). ASEAN: a Misconstrued Regionalism. Paper presented at the General Lectures of ICOSEAS (International Conference of Southeast Asian Studies), Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.



DOI: https://doi.org/10.22146/globalsouth.28872

Article Metrics

Abstract views : 1212 | views : 1407

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.