STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH INTERFERENSI DAN REHEARSAL TERHADAP RETENSI PADA BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR

https://doi.org/10.22146/jpsi.10049

Asmadi Alsa(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh interferensi dan rehearsal terhadap retensi belajar matematika. Masalah interferensi dan rehearsal menjadi penting untuk diteliti pengaruhnya terhadap retensi karena pada era komunikasi yang demikian pesat seperti sekarang ini informasi yang masuk berbaur antara yang satu dengan yang lain yang menyebabkan orang menjadi lupa, sehingga perlu adanya usaha untuk meningkatkan kekuatan retensi individu.





DOI: https://doi.org/10.22146/jpsi.10049

Article Metrics

Abstract views : 4437 | views : 3256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2016 Jurnal Psikologi



 

Recent Issues

Buku 1 Buku 1 Buku 1 Buku 1 
Vol 51 Issue 1 (2024)
Page 1-119
 Vol 50 Issue 3 (2023)
Page 219-332
 Vol 50 Issue 2 (2023)
Page 125-218
 Vol 50 Issue 1 (2023)
Page 1-124
 

 

 


Published by Faculty of Psychology, Universitas Gadjah Mada, Indonesia Building D-6th, Floor No. D-606. Jl. Sosio Humaniora No. 1, Bulaksumur Yogyakarta, 55281
Email: jurnalpsikologi@ugm.ac.id
Phone/whatsApp: +6281125210175

Web
Analytics Made Easy - StatCounter View My Stats