Konstruksi Budaya Dalam Iklan: Analisis Semiotik Terhadap Konstruksi Budaya Dalam Iklan "Viva Mangir Beauty Lotion"
. Rajiyem(1*), Widodo Agus Setianto(2)
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Sebuah Man tidak hanya menyampaikan pesan penjualan . Man penuh dengan bahasa simbolik, baik pada aspek verbal maupun visualnya . Pendekatan semiotik dapat digunakan untuk menelaah lebih dalam makna di balik kata-kata dan gambar . Konstruksi budaya dalam ikian "Viva Mangir Beauty Lotion" makin mempertegas subordinat perempuan dalam budaya patriarki . Konstruksi kecantikan tubuh perempuan adalah yang memiliki kulit halus, lembut, segar, dan bercahaya . Citra yang ditampilkan memperkuat bahwa perempuan Jawa harus bisa macak, di samping masak dan manak .
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.22146/jh.815
Article Metrics
Abstract views : 2072 | views : 4522Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2012 . Rajiyem, Widodo Agus Setianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.